Minggu, 14 November 2010

RENUNGAN HARIAN

RENUNGAN PENGKHOTBAH 11: 1-2

“Lemparkanlah rotimu ke air, maka engkau akan mendapatnya kembali lama setelah itu, Berikanlah bahagian kepada tujuh,bahkan delapan orang,karena engkau tidak tahu malapetaka apa yg akan terjadi diatas bumi”

Dalam memberikan pertolongan seringkali kita pilih pilih orang. Seringkali kita membuat syarat-syarat atau kriteri-kriteria orang yang akan kita beri kebaikan atau pertolongan. Misal kita hanya mau menolong orang yg kita kenal. Bahkan mungkin kalau dari kerabat kita. Atau mungkin harus satu suku bangsa atau satu keyakinan.

Dalam nats renungan ini dikatakan kita melempar roti ke air. Lo ko ke air? Itu berarti kita tak perlu membuat kriteria kepada siapa kita memberi. Pokoknya harus member tanpa mengharap balas dari orang yang kita beri. Maka tak perlu harus orng yg kita kenal. Siapa saja yg butuh pertolongan , itu yg kita beri.

Kemudian dikatakan,kita memberi bahagian kepada tujuh bahkan delapan orang.Itu artinya berbuat baik tidak hanya untuk beberapa orang. Berbuatlah kebaikan kepada sebanyak-banyaknya orang. Kita tidak tahu apa yg terjadi besok. Semakin banyak yg kita tabur semakin banyak pula yg akan kita tuai pada waktunya. Tuhan Maha Adil. Semua akan diperhitungkan pada waktunya.

Maka berbuat baiklah kepada sebanyak-banyaknya bagi orang yg membutuhkan pertolongan tanpa embel embel syarat ini dan itu. Glory Halleluyah. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar