Kamis, 04 November 2010

RENUNGAN HARIAN 1 KOR.15:58

RENUNGAN HARIAN 1 KORINT 15:58

Karena itu, saudara-saudaraku yg kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu,bahwa dalam persekutuan dg Tuhan,jerih payahmu tidak siasia.”

Nats renungan ini adalah kata penutup dan kesimpulan dalam pasal 15 . Perikop ini membicarakan hal kebangkitan daging dari kematian.Rupanya ketika itu berkembang paham /ajaran yg tak percaya adanya kebangkitan orang mati.Memang dalam mashab Yahudipun ada golongan (Saduki) yg tak percaya adanya kebangkitan orang mati.

Karena itu Rasul Paulus menguraikan lagi panjang lebar tentang hal tersebut. Diuraikan bahwa Yesus sunguh sungguh mati disalibkan. Dikuburkan. Tapi pada hari ketiga bangkit kembali dari kubur. Menampakkan diri kepada para pengikut dan para Rasul sebelum naik ke sorga. Maka diminta agar mereka tidak goyah dan berdiri teguh dalam Iman. Bergiat dalam persekutuan.

Sekarang ini pun masih ada paham/ajaran yang tidak menerima bahwa Yesus Anak Allah. Banyak yg tidak menerima bahwa Yesus mati di kayu salib. Juga banyak yg tidak percaya bahwa Yesus bangkit dan naik ke sorga. Apa yg ditegaskan Rasul Paulus dalam perikop ini, oleh Bapa –Bapa gereja mula-mula telah dirumuskan dalam bentuk”pengakuan Iman Rasuli”

Dengan rumusan Pengakuan Iman Rasuli ini, kita menolak semua paham dan ajaran yg tidak sesuai. Karena itu kita tetaplah berdiri teguh dg Iman itu, bergiat dalam persekutuan, karena semua jerih kita tidak sia-sia. Piala kemenangan akan diberikan kepada yg bertahan hingga akhirnya.Dan Tuhan Yesus menyertai kita sampai akhir zaman.

Glory Halleluayh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar