Rabu, 03 November 2010

RENUNGAN HARIAN -INDONESIA MENANGIS

RENUNGAN HARIAN RUM.12:15

“BERSUKACITALAH DG ORG YG BERSUKACITA, DAN MENANGISLAH DG ORG YG MENANGIS”

Indonesia berdukacita. Seluruh bangsa menangis.. Berlinang airmata karena bencana Wasior, Mentawai dan Merapi Yogya.Ratusan orang meninggal. Labih banyak lagi yg belum diketemukan. Ratusan keluarga hidup dalam pengungsian. Anak jadi yatim piatu. Istri kehilangan suami. Suami kehilangan Istri. Orangtua kehilangan anak. Mengalami goncangan jiwa yg berat. Kehilangan harta benda. Masadepan jadi suram.

Kejadian ini menyadarkan kita, betapa kecil dan tak berdayanya manusia dihadapan alam raya. Apalagi dihadapan Allah Chalik langit dan bumi. Tapi manusia sering lupa diri. Jadi sombong atas capaiannya. Bertindak sukasuka. Menguras alam dg rakusnya untuk memuaskan nafsu dunianya. Lupa pada pesan Tuhan untuk mengelola alam dengan baik.

Sebagai umat percaya, ini saatnya kita buktikan kasih dengan perbuatan nyata. Seperti kata Rasul Paulus, menangislah dg org yg menangis. Ada kebersamaan. Ada rasa simpati. Ada rasa empaty bagi saudara kita yg mengalami penderitaan. Tuhan Yesus berkata:” kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri”. Itulah hukum utama bersama dengan “mengasihi Tuhan Allah”.

Mari kita buktikan kasih itu dangan perbuatan. Banyak hal yg mereka butuhkan meringankan beban ini. Sebanyak itu pula yg dapat kita perbuat. Mereka butuh makanan dan minuman. Butuh pakaian. Butuh tempat berteduh. Butuh penghiburan. Butuh peneguhan Iman. Anak anak butuh pendidikan dan banyak lagi yg mereka perlu.

Kita bisa member bantuan doa. Bisa member bantuan tenaga sukarelawan. Bisa memberi sumbangan dana. Banyak saluran yang tersedia untuk itu. Melalui dompet di Radio, Masmedia Cetak, Masmedia Elektronik seperti TV. Mari buka mata, buka hati dan buka dompet kita. Tuhan memberkati. Amin,Amin,Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar