Senin, 08 November 2010

RENUNGAN HARIAN

RENUNGAN HARIAN 2 Tim.4:17a

“…tetapi Tuhan telah mendampingi aku dan menguatkan aku, supaya dengan perantaraanku Injil diberitakan…….”

Pernyataan Rasul Paulus ini sungguh satu inspirasi dan teladan luar biasa.Sebagai seorang berpendidikan tinggi dan ahli dalam hukum Taurat, dia ikut Yesus. Dia merespon panggilan Tuhan Yesus dg menanggal kan segala sesuatu yg melekat atas posisinya di kelompok Farisi. Dan sekarang setelah mencapai banyak hal dalam peng-Injil-an, dia berkata seperti itu.

Dia mengorbankan segala sesuatu yg ada padanya. Jiwa raga, harta benda dan waktu seluruhnya di pertaruhkan untuk pekabaran Injil. Tapi dia dengan rendah hati menyatakan bahwa semua yg dia capai hanya karena pendampingan dan kekuatan Tuhan.

Sekarang ini banyak orang yg tidak lagi mengakui peran Tuhan dalam hidupnya. Dengan sombong nya mereka mengaku sukses yg dicapai karena kebolehannya. Berhasil dalam bisnis karena kelihayannya. Berhasil mencapai pendidikan tinggi karena otaknya. Mencapai jabatan/karir gemilang karena kehebatannya.Benarkah itu?. Lupa bahwa diluar Tuhan mereka tak bisa berbuat apa apa. Tanpa perkenan Tuhan kita habiiiiissssssss (Luk.12:20).

Karena itu saudaraku, mari kita contoh Rasul Paulus. Semua kita yg capai sampai sejauh ini adalah karena perkenan Tuhan. Mengucap syukurlah kepada Tuhan atas segala hal yg kita telah terima. Mari kita akui penyertaan Tuhan. Mari rendahkan diri dihadapan Tuhan-seperti Paulus- dan Tuhan akan meninggikan kita (jak.4:10) Puji Tuhan Halleluyah, Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar