Kamis, 04 November 2010

RENUNGAN HARIAN GAL.6:1

RENUNGAN HARIAN GAL.6:1

Saudara=saudara, kalaupun seorang kedapatan melakukan suatu pelanggaran, maka kamu yang rohani, harus memimpin orang itu kejalan yg benar dalam roh lemah lembut, sambil menjaga dirimu sendiri supaya kamu juga jangan kena pencobaan.”

Dari nasehat Rasul Paulus ini, kita dapat menarik beberapa hal penting antara lain:

1.Bahwa ada kalanya orang percaya jatuh dalam pencobaan, berbuat dosa. Tidak seperti sangkaan banyak orang kalau sudah di babtis semuanya sudah ok. Masih perlu berjuang.

2.Tingkat ke-Imanan orang percaya berbeda. Ada yang lebih rohani.

3.Yang lebih rohani wajib membimbing yg lemah yg jatuh dalam pencobaan agar bangkit kembali. Dibimbing ke jalan yg benar dalam roh lemah lembut. Bukan dihakimi seperti yg dilakukan banyak orang. Tidak dijauhi, tapi dirangkul dalam kasih. Tuhan Yesus sendiri berkata:”Bukan orang sehat yg memerlukan tabib, tetapi orng sakit(Mat.9:12)

4.Yang lebih rohani juga harus sambil jaga diri sendiri agar tidak jatuh dalam pencobaan.

Itulah pentingnya persekutuan orang percaya. Saling mengingatkan. Saling mendoakan. Saling menghiburkan dikala duka. Sebab pencobaan dapat datang kapan saja tanpa diundang. Dapat menimpa siapa saja kapan saja dimana saja.

Karena itu kita harus tetap waspada. Tekun membaca Firman Tuhan. Rajin menghadiri persekutuan. Selalu mengucap syukur dalam segala hal. Dan bertolong tolongan dalam kasih. Puji Tuhan Halleluyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar