Rabu, 24 November 2010

RENUNGAN HARIAN


RENUNGAN HARIAN MAT.5 :20
“Maka aku berkata kepadamu: jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar daripada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi,sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga”
Banyak diantara kita beranggapan kalau kita sudah dibabtis dan sidi kita sudah pasti masuk sorga. Nama kita kan dah dicatat dalam “buku kehidupan”. Tapi Firman Tuhan, dalam renungan ini berkata lain. Nats ini adalah ucapan Tuhan Yesus dihadapan murid-muridnya.
Bagaimana rupanya hidup keagamaan ahli Taurat dan orang Farisi?. Mereka sangat hafal ayat ayat Firman Tuhan. Hafal benar Hukum Taurat baik yang tertulis maupun yang lisan. Mereka rajin berdoa.Mereka rajin melakukan ritual ritual keagamaan sesuai dengan Hukum Taurat.
Lalu apa yang kurang ? Yang kurang adalah “kasih” kepada sesama.Yesus berkata bahwa Ahli Taurat dan Farisi pandai “mengajarkan” tapi tidak “melakukan” (mat.23:1-5). Tidak satu kata dengan perbuatan.Ingat kisah orang yang disamun ditolong oleh orang samaria?
Maka saudarku, kita tak cukup hanya menghafal ayat ayat Alkitab. Tidak cukup hanya ikut aktivitas Gereja. Tidak cukup hanya ikut pendalaman Alkitab. Tidak cukup hanya persekutuan doa. Tak cukup hanya rajin beribadah minggu. Harus ada buah Iman dalam hidup kita.Rasul Yakobus mengatakan Iman “tanpa perbuatan” adalah mati( Yak.2:14-17)
Karena itu saudaraku mari kita menghasilkan buah Iman kita. Mari kita berubah kehidupan kita dengan merubah pola pikir kita dari fikiran”manusia lama” dg fikiran “manusia baru dalam Kristus Yesus”. Kita tunjukkan buah Roh dalam kehidupan kita sehari hari. Kasih. Panjang sabar,…tidak egois,sopan,mengampuni,tidak dendam……dan seterusnya.
Glory Halleluyah, Amin Amin Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar