Rabu, 24 November 2010

RENUNGAN HARIAN MAT.5:17

RENUNGAN HARIAN MAT lima ayat tujuhbelas.

“JANGANLAH KAMU MENYANGKA, BAHWA Aku datangnuntuk meniadakan hukum taurat atau kitab para nabi.aku datang bukan untuk meniadakannya,melainkan untuk menggenapinya.”

Nats renungan ini adalah bagian dari perikop tentang hubungan Yesus dengan Hukum Taurat Menggenapi punya arti:1)nubuat menjadi nyata, 2)membuat penuh/sempurna.

1)Nubuat menjadi nyata.

Dalam kitab para Nabi telah dinubuatkan kedatangan Mesias, antara lain dalam Kitab Yesaya pasal 9 ayat 1 s.d. ayat 8. Bahkan dalam Buku Kejadian 3 ayat 15. Nubuat tersebut telah dipenuhi dalam diri Yesus. Yesus yang lahir kedunia melalui gadis Maria. Dikandung oleh Roh Kudus.

2).Membuat penuh/sempurna.

Yesus datang dengan ajaranNya membuat Hukum Taurat menjadi penuh dan sempurna. Kesempurnaanya kita lihat bahwa ajarannya berdasarkan / penuh kasih. Allah adalah kasih. Kalau dalam Hukum Taurat ada aturan gigi ganti gigi, mata ganti mata, oleh Yesus disempurnakan dengan Hukum Kasih. Bahkan musuh pun di kasihi dan didoakan.

JADI ALKITAB ADALAH HUKUM YANG SUDAH KOMPLET PLET PLET,TAK BOLEH DITAMBAH DAN ATAU DIKURANGI.

Maka para murid diminta sama seperti Bapa di sorga juga sempurna . Kita para orang percaya akhir zaman ini pun wajib meneladani Kristus hidup sempurna. Memang kita tak akan mampu sempurna dalam sekejap. Tapi kita harus berupaya, dan mohon pertolongan ROH KUDUS.

SEMPURNALAH KARENA BAPA KITA DI SORGA PUN SEMPURNA. Puji Tuhan Halleluyah.Amen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar