Minggu, 14 November 2010

RENUNGAN HARIAN

RENUNGAN HARIAN PENGKOTBAH 11:6

“Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan jangan memberi istirahat kepada tanganmu pada petanghari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yg akan berhasil, atau keduaduanya sama baik”

Pengkotbah yakin betul bahwa penabur tidak tahu benih yg mana yg akan berhasil. Karena yg membuat benih itu tumbuh bukan penabur melainkan Allah. Maka penabur diminta untuk terus menabur dari pagi hingga petang.

Banyak diantara kita berdalih soal waktu. Kalau ditawarin kerja pelayanan, beralasan ini dan itu. Ada yg beralasan: ah aku masih terlalu muda. Nantilah kalau sudah lebih tua sedikit. Mau berbuat baik, ah nanti nanti aja dah….. masih muda. Nikmati dululah masa muda. Berbuat baik itu nanti kalo sudah tua. Kan masih banyak waktu.

Saudaraku, pengkhotbah menasehati menabur mulai”pagi” hingga “petang” tidak berhenti. Kenapa? Karena kita tidak tahu apa masih ada waktu”nanti” Yang punya waktu adalah Allah. Kita sama sekali tak berkuasa atas waktu. Kita hanya dapat memanfaatkan waktu yg masih ada.

Karena itu saudaraku, jangan tunggu “nanti”.Sekaranglah waktunya untuk menabur agar kita dapat tuaian pada waktunya. Sekaranglah waktunya”memberikan senyum” kepada orang lain. Sekaranglah waktunya”meminta maaf” kepada orang lain,jangan tunggu samapai Natal atau Tahun Baru.

Sekaranglah waktunya “memaafkan “ orang lain. Sekaranglah waktunya memberi”pertolongan”kepada orang yg patut ditolong. Sekaranglah waktunya menunjukkan “kasih” kepada sesama. Sekaranglah, waktunya mendidik anak anak. Sekaranglah waktunya mengasihi orang tua. Sekaranglah waktunya berbuat ini dan itu. Sekaranglah………………jangan tunda………

Glory Halleluyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar