Kamis, 25 November 2010

RENUNGAN HARIAN

RENUNGAN HARIAN MAT 6:9

“KARENA ITU BERDOALAH DEMIKIAN: BAPA KAMI YANG DI SORGA, DIKUDUSKANLAH NAMA-MU”

Ayat renungan diatas adalah pembukaan “doa yang diajarkan Tuhan Yesus” kepada pengikutNya. Dalam doa ini terkandung hal yang sangat fundamental, yakni:

1.Orang percaya adalah”anak Allah” dan Allah adalah “Bapa” bagi orang percaya.

2.Nama Allah “dikuduskan”

Pertama,

Saudara ku yang kekasih dalam Tuhan Yesus Kristus. Dengan posisi sebagai anak anak Allah, hubungan orang percaya dg Allah sangat “dekat”. Seorang anak ‘MEMILIKI” SEGALA APA PUN MILIK Bapa nya. Dan ikut menikmati segala faedahnya. Seorang anak akan selalu mendapat perlindungan dari Bapanya.Apapun kebutuhan si anak akan dipenuhi si bapak. Jadi anak tak perlu kuatir.

Sebaliknya si anak wajib menerima “ajaran/bimbingan “ dari bapak. Bagaimana pun “berat” ajaran dari bapak harus diterima dg keyakinan itu adalah untuk masa depannya yg baik. Anak yg baik akan disiplin mengikuti didikan bapa. Anak juga ikut “bertanggung jawab” atas semua milik bapanya. Si anak harus menjaga nama baik dari bapanya.

Kedua.

Saudaraku, orang percaya harus “menguduskan” nama Bapa. Artinya kita tidak boleh mempersandingkan Allah dengan apapun.Tidak boleh ada ilah lain selain Dia. Apakah itu Bintang, Bulan,Matahari, atau benda”keramat”,seperti batu cincin misalnya atau patung. Tidak boleh dipersandingkan dg “kuasa” apapun.Misalnya dg “kuasa” materi/uang. Tidak juga dengan “gunung” atau “pohon” atau roh roh. Hanya Dia satu satunya Allah yang kita sembah dan turuti.

Jadi saudaraku, kita adalah orang yang paling beruntung. Kita punya Bapa yang adalah Allah disorga. Diluar kita paling jadi umat atau hamba.Tapi kita anak. Bagi yg tidak punya Bapa atau Ibu, jangan takut, ada Bapa di sorga yang memelihara.Yang punya masalah jangan takut. Datanglah kepadaNya. Serahkan hidupmu dalam pemeliharaanNya. Lakukan FirmanNya. Hidupmu akan dibuat “lega”. Kuduskan lah namaNya.

Glory Halleluyah, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar