Minggu, 10 Oktober 2010

RENUNGAN SENIN 11-10-10

JOSUA 1:9:Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu:kuatkan dan teguhkanlah hatimu?.Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan Allahmu,menyertai engkau kemanapun engkau pergi.

Josua menggantikan posisi Musa memimpin umat memasuki tanah Kanaan, tanah perjanjian. Mereka belum tahu apa situasi dan kondisi yg akan mereka hadapi kelak ketika masuk. Dalam situasi psychologis yg mencekam seperti itulah datang Firman Tuhan menguatkan hati Josua dan umat . Mereka tak perlu kecut dan tawar hati> Tuhan akan menyertai, asal mereka selalu memperkatakan Taurat, merenungkan siang dan malam( ayat 8). Akhirnya umat berhasil masuk dan mengalahkan semua bangsa yg ada disana.

Sama seperti Josua, kita pun sering merasakan situasI mencekam dalam menghadapi hari esok yg penuh misteri. Begitu juga masalah yg pelik kita hadapi dalam hidup setiap hari. Tapi janji Tuhan kepada Josua juga diberikan kepada kita agar kita tak kecut dan tawar hati. Tuhan akan selalu menyertai kita. Syaratnya adalah kita memperkatakan Firman Tuhan. Merenungkan Firman siang dan malam dan hidup sesuai dengan kehendak Allah.

Perkatakanlah Firman Tuhan, renungkan siang dan malam, maka Tuhan akan menyertai kita kemanapun kita pergi. Kita tak lagi kecut dan tawar hati, karena Tuhan beserta kita.Dan kita pasti menang. Halleluyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar