Rabu, 20 Oktober 2010

RENUNGAN HARIAN

RENUNGAN YOHANES 13;15

“SEBAB AKU TELAH MEMBERIKAN SUATU TELADAN KEPADA KAMU,SUPAYA KAMU JUGA BERBUAT SAMA SEPERTI YG TELAH KUPERBUAT KEPADAMU”

Dalam kehidupan ini dibutuhkan keteladanan yg baik. Keteladanan yg akan ditiru/panutan bagi orang lain. Keteladanan ortu kepada anakanaknya. Keteladanan pemimpin kepada yg dipimpinnya. Keteladanan guru kepada muridmuridnya.

Untuk mencapai masyarakat yg baik, tidak cukup hanya dengan oomongan, nasehat, atau petunjuk apalagi perintah. Tapi perlu contoh perbuatan dari pemuka untuk diteladani orang banyak. Begitu juga ditengah keluarga. Diperlukan keteladanan ortu untuk ditiru anakanaknya.

Demikian juga dalam kehidupan ber-gereja.Pendeta, Penatua,Guru. Dan aktivis lainnya harus memberi teladan kepada jemaat. Hanya dengan cara itu Gereja dapat bertumbuh dan berkembang menjadi Gereja yang diinginkan oleh Kepala Gereja itu sendiri yaitu Yesus Kristus.

Kristus Yesus telah memberikan keteladanan yang harus ditiru oleh semua orang percaya. Kepemimpinan Tuhan Yesus adalah kepemimpinan yang melayani. Bukan pemimpin yang dilayani. Beliau memimpin dengan hati dan kasih. Bukan dengan kekuasaan/power. Memimpin dengan kasih dan sabar. Tidak mementingkan diri sendiri.Peduli kepada orang lain.

Teladan paling sempurna adalah Kristus Yesus. Sebagai orang percaya marilah kita meneladani beliau. Kepemimpinan yang melayani. Tidak memntingkan diri sendiri. Peduli orang lain. Penuh rasa kasih dan sabar kepada semua orang. Terpujilah Tuhan. Amin amin amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar