Kamis, 28 Oktober 2010

RENUNGAN HARIAN MAT.7:21

RENUNGAN HARIAN MAT. 7 :21

“BUKAN SETIAP ORANG YANG BERSERU KEPADA-KU TUHAN TUHAN! AKAN MASUK KEDALAM KERAJAAN SORGA,MELAINKAN DIA YANG MELAKUKAN KEHENDAK BAPA-KU YANG DI SORGA”

Nats ini adalah bagian dari perikop:hal pengajaran yang sesat. Tuhan Yesus mengingatkan pengikutnya agar waspada terhadap nabinabi palsu. Mereka datang menyamar seperti domba. Tapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Mereka nyaris sebagai hamba Tuhan yang benaran. Mereka bernubuat, mengusir setan, membuat banyak mujizat, menggunanakan nama Tuhan (ayat 22) Tapi hidupnya tidak seperti layaknya hamba Tuhan. Mereka berkhotbah pintar, tapi perbuatannya beda dg khotbahnya. Mereka tidak melakukan kehendak Allah. Mereka dapat kita kenali dari buahnya (ayat 20).

Tuhan memang sengaja membiarkan orang seperti ini berbuat demikian. Tuhan membiarkan ilalang tumbuh bersama sama dg gandum. Tapi pada masa tuaian berkas ilalang akan dikumpulkan untuk dibakar. Pada waktu penghakiman mereka yang berbuat seperti itu akan ditolak (ayat 23)

Ini jadi pedoman bagi kita orang percaya kini dan disini. Banyak orang beranggapan kalau sudah di baptis/sudah sidi sudah masuk sorga. Menganggap sudah aktif dalam berbagai kegiatan gereja sudah jaminan masuk sorga. Tapi apa kata Tuhan Yesus? Dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang disorga itulah yang masuk kerajaan sorga.

Apa kehendak Bapa di Sorga?. Untuk tahu mari kita baca dan renungkan FirmanNya. Kita mohon pengertian dari Roh Kudus. Kehendak Allah yang harus kita lakukan antara lain:mengasihi Allah, mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri,menjadi Garam dunia, menjadi Terang dunia.

MARILAH KITA MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH AGAR KITA DITERIMA MASUK DALAM KERAJAANNYA.

GLORY HALLELUYAH AMIN AMIN AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar