Senin, 04 Oktober 2010

RENUNGAN 5 OKTOBER 2010

RENUNGAN SELASA 5 OKTOBER 2010, AMSAL 12:4

ISTRI YANG CAKAP ADALAH MAHKOTA SUAMINYA, TETAPI YG MEMBUAT MALU ADALAH SEPERTI PENYAKIT YG MEMBUSUKKAN TULANG SUAMINYA.

Istri sebagai bagian tak terpisahkan dari seorang suami,karena mereka sudah satu daging adanya seperti tertulis dalam Mat 19:5-6. Karena itu peranan seorang istri sangat berpengaruh pada keberhasilan dan kehormatan seorang suami. Sebaliknya dapat juga terjadi karena kelakuan istri seorang suami mengalami kegagalan dan kekurang hormatan di masyarakat.

Istri yang cakap adalah mahkota suaminya. Mahkota adalah lambang kehormatan dan kekuasaan. Seorang raja atau ratu memiliki mahkota. Mahkota dibuat dari bahan bahan yang mahal: emas,berlian dll. Jadi kalau dikatakan mahkota suami berarti lambang kesuksesan dan kehormatan suami dan lebih berharga daripada permata.

Lalu bagaimanakah ciri seorang “ istri yang cakap?” Ciri istri yang cakap dapat kita baca di Amsal 31:10-30, yang intinya: berkelakuan baik, produktif, rajin, pandai mengatur rumahtangga, dan takut akan Tuhan. Istri seperti inilah yang diidamkan seorang suami. Istri seperti ini yang membantu sukses seorang suami. Istri seperti ini yang menaikkan kehormatan seorang suami.(Batak: ina soripada)

Istri seperti apa yang membuat malu suami?. Sudah pasti kebalikan dari ciri istri yg cakap antara lain: kelakuan buruk,malas,tidak pandai mengatur rumahtangga, dan tidak takut akan Tuhan. Istri seperti ini bukan jadi "penolong" bagi suami, tetapi jadi "perongrong". Bukan membantu sukses, tapi membuat gagal. Bukan menaikkan kehormatan, tapi menjatuhkan martabat suami.

Karena itu para istri belajar dan berlakulah menjadi istri yang cakap seperti dalam amsal 31 diatas supaya suami anda berhasil. Dan anda akan memperoleh kasih lebih besar dari suami. Para suami, arahkanlah istri anda agar bertumbuh menjadi seorang istri yg cakap.

Bagi lelaki yg cari pasangan, janganlah memilih berdasarkan kecantikan wjah, tapi pilihlah berdasar karakter(inner beauty) dan takut akan Tuhan. Bagi perempuan siapkanlah dirimu tidak hanya pisik saja, tapi terutama karakter yang baik dan takut akan Tuhan.

PUJI TUHAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar