Senin, 11 Oktober 2010

RENUNGAN SELASA,12-10-10

RENUNGAN: 2 PET.1:8

Sebab apabila semuanya itu ada padamu dg berlimpah,kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus Tuhan kita.

Banyak orang berpandangan bahwa orang yg telah dibabtis/sidi sudah pasti selamat dan masuk sorga. Bahkan dalam khotbah sering dimengerti seperti itu. Seakan akan tidak perlu ada upaya untuk meraih keselamatan lagi, karena keselamatan itu adalah anugrah.

Memang keselamatan adalah anugrah. Tapi kita jangan lupa bahwa Tuhan Yesus juga berkata, yg mau ikut Dia harus pikul salib. Nats renungan ini menunjukkan jelas bahwa orang percaya harus berusaha melengkapi Imannya . Secara bertingkat kepada iman harus ditambahkan (ayat 5)

1.kebajikan ,2.pengetahuan, 3.penguasaan diri, 4.ketekunan, 5.kesalehan, 6.kasih akan saudara-saudara, dan 7.kasih akan semua orang.

Kalau sudah memiliki semua karakter tersebut, maka kita tidak akan tersandung dalam perjalanan hidup (ayat 10). Dengan begitu akan dikaruniakan hak penuh memasuki Kerajaan kekal, Kerajaan Tuhan Yesus (ayat 11)

Karena itu, maka kita harus berjuang untuk menambahkan kepada iman kita semua karakter karakter tersebut diatas, agar kita kelak dapat karunia hak penuh memasuki Kerajaan kekal,Kerajaan Tuhan Yesus, sorga yg mulia.Hiduplah sebagai anak anak terang (ef 5)

Tuhan menolong kita, amin amin amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar