Jumat, 08 Oktober 2010

RENUNGAN SABTU 9-10-10

RENUNGAN 9-10-10 AMSAL 17:14

MEMULAI PERTENGKARAN ADALAH SEPERTI MEMBUKA JALAN AIR, JADI UNDURLAH SEBELUM PERBANTAHAN MULAI.

Amsal adalah kata kata bijak dalam bentuk sastra yg bertujuan mendidik para pembaca atau pendengar agar menjadi cerdas pandai arif dan bijaksana dalam menjalani hidup. Pencipta amsal adalah seorang raja yang terkenal kebijakannya. Raja Salomo menjadi raja paling bijak karena memperoleh hikmat dari Allah. Allah adalah sumber segala pengetahuan yang baik dan benar.

Dalam nats hari ini, amsal melukiskan suatu keadaan buruk akan bergerak menjadi lebih buruk apabila dibiarkan. Seperti membuka jalan air, dari kecil akan menjadi arus yg dahsyat bisa menghancurkan segala apa yg dilewati. Karena itu keadaan buruk sekecil apapun harus segera dikendalikan. Dalam contoh ini, pertengkaran jangan dibiarkan meningkat jadi perbantahan. Kalau bisa cegah jangan sampai ada pertengkaran.

Sebagai anak anak Allah,kita harus menghindari pertengkaran. Kalau bisa kita cegah jangan timbul pertengkaran. Kita harus hidup dalam kasih. Kasih membuat kita menjadi panjang sabar. Seperti nasehat Rasul Paulus dalam 2 Timotius 2:23 dan 2 Timotius 2:24 a kita harus menghindari pertengkaran. Sebaliknya kita harus ramah kepada semua orang.

Kita membawa suasana damai dalam lingkungan kita masing masing. Kita adalah surat Kristus yang terbuka dan dibaca setiap orang. Dengan hidup damai maka nama Tuhan ditinggikan dan dimuliakan. Hindari pertengkara,ramah kepada semua orang, damai damai damai.

Puji Tuhan Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar