Sabtu, 25 September 2010

RENUNGAN GALATIA

RENUNGAN: GALATIA 3:28
“DALAM HAL INI TIDAK ADA ORANG Yahudi atau org Yunani.tidak ada hamba atau orang merdeka,tidak ada laki2 atau perempuan,karena semua adalah satu didalam Kristus Yesus”.
Sejak awal sejarah manusia hanya dibedakan Allah berdasarkan Iman. Ada manusia ber iman dan ada manusia tidak beriman. Tidak pernah dibedakan berdasarkan warna kulit, atau ras, suku bangsa,bahasa, budaya dan lain sebagainya. Hanya manusia yg sering membuat pembedaan2 itu sebagai pengaruh dosa,
Kita lihat dalam peristiwa air bah.(kej.7-8). Manusia dipisahkan oleh Allah antara beriman dan yg tidak. Nuh dengan isteri dan anak dan menantunya diselamatkan karena beriman. Orang lain yg tidak beriman binasa oleh air bah.
Begitu juga dalam peristiwa Sodom dan Gumorah. Ketika bumi sudah dipenuhi kejijikan, Sodom dan Gumorrah di bumi hanguskan berikut orang yg tidak beriman. Sebaliknya Lot dan keluarganya minus isterinya diselamatkan karena iman.
Tapi Iblis tidak henti2 nya berusaha menjatuhkan manusia dalam dosa. Dengan berbagai trik iblis mengelabui manusia yg kurang teguh imannya, sehingga dpat dijangkiti virus pemecah belah. Bahkan sejak masa Rasul pemecah belahan itu sudah dimulai. Maka timbullah istilah kelompok Paulus, kelompok Apollos, Yahudi, Yunanani, hamba, orang merdeka dll.
Sampai pada masa sekarang pun virus pembedaan itu cenderung muncul dalam berbagai bentuk. Seperti yg membedakan Katolik(dg beberapa varian), Protestan, Pentakosta, Bethel, Kharismatik dan lain sebagainya. Padahal itu tidak benar. Kita semua adalah orang yg dibenarkan oleh Iman kepada Kristus Yesus (sesuai pengakuan iman rasuli). Kita tidak dipisahkan oleh berbagai denominasi.
Dihadapan Tuhan kita semua sama. Samasama yg dibenarkan karena Iman. Kita semua bersaudara.Apapun warna kulit kita, apapun ras/suku bangsa kit, apapun bahasa dan budaya kita, kita semua sama dan bersaudara. Dalam Yesus kita bersaudara...............Glory Halleluyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar